Bus Double Glass Terbaik yang Ada di Indonesia

Bus Double Glass Terbaik yang Ada di Indonesia – Indonesia ini sendiri masih mengandalkan bus sebagai sebuah sarana transportasi umum bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin melakukan perjalanan secara jarak jauh dan hal ini masih tetap untuk sekarang ini. Sebagai salah satu moda transportasi darat unggulan, hingga saat ini bus masih mendapatkan pembaruan. Hampir setiap tahunnya ada model bus baru yang cukup menarik perhatian bagi para pecinta bus.

Bus Double Glass Terbaik
Bus Double Glass Terbaik

Dan baru-baru ini salah satu model bus yang sedang ramai diperbincangkan adalah model bus double glass yang hampir mirip dengan model double decker bus. Salah satu hal yang paling menarik adalah hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya binaragawan ternama yang ada di tanah air yang terus berlomba-lomba merakit desain Bus Double Glass Terbaik versi mereka sendiri.

Sekedar mengingatkan, popularitas dari bus double glass ini sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Adiputro. Dimana pertama kali, Adiputro juga telah memperkenalkan bahwa model bus double glass ini ada di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2015. Saat memperkenalkan model ini Adiputro menggunakan Jetbus 2 dengan body SHD (Super High Deck).

Beberapa Bus Double Glass Paling Terbaik di Indonesia

Jetbus 3+ SHD (Super High Decker)

Salah satu model bus besutan Adiputro yang memiliki desain double glass terbaik adalah Jetbus 3+ SHD. Selain menawarkan desain yang begitu mewah, ternyata model ini juga memiliki banyak sekali fitur unggulan yang akan mampu memberikan rasa nyaman dan aman dalam berkendara.

Meski bus double glass yang satu ini memiliki kelemahan pada bagian visibilitas ke depan, namun Jetbus 3+ telah diklaim masih memiliki visibilitas maksimal. Selain itu, desain kursi penumpang yang ideal dan kapasitas kargo yang besar juga menjadi keunggulan utama Jetbus 3+ SHD.

Jetbus 3+ HDD (High Decker Double Glass)

Selain model Jetbus 3+ SHD, ternyata penyedia ternama asal Malang Jawa Timur ini juga punya koleksi lain. Dimana modelnya adalah Jetbus 3+ HDD (High Decker Double Glass). Secara model yang satu ini memiliki panjang 12 meter dengan kapasitas tempat duduk dan ukuran bagasi yang sangat ideal untuk memenuhi kenyamanan pengguna dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Memiliki desain dinamis yang elegan membuat pengalaman menggunakan bus ini tak terlupakan.

Legacy SR2 HD Prime

Secara desain, Legacy SR2 bukanlah bus dengan lantai super tinggi yang digarap oleh tubuh Laksana. Namun, animo masyarakat terhadap bus double glass ini lebih besar dibandingkan model Maxibus XHD yang sebelumnya dipamerkan dengan sasis MB 0500R 1836 milik Putera Mulya.

Apa Saja Bus Double Glass Terbaik yang Ada di Indonesia?

Hal ini dikarenakan Legacy SR2 HD Prime hadir dengan desain yang elegan. Desain topi/ikat kepala terlihat begitu menarik, bahkan disandingkan dengan tarikan garis pada kaca depan yang jauh lebih rata. Hal ini membuat aerodinamika bus Legacy SR2 HD Prime begitu piawai menahan angin.

Legacy SR2 XHD Prime

Masih dari dari penyedia bus Laksana, ternyata selain memiliki Legacy SR2 HD Prime. Ada juga model Legacy SR2 XHD Prime. Tidak jauh berbeda dengan tipe yang ada di atas. Ternyata Legacy SR2 XHD Prime juga tidak termasuk dalam model bus double glass dengan lantai yang tinggi.

Bahkan model bus yang satu ini juga dibuat dengan gaya/desain yang hampir mirip dengan bus Legacy SR2 HD Prime. Dimana pada sisi depan telah dipasang topi dengan desain yang sangat elegan dan kaca bagian atas dibuat lebih miring lengkap dengan wiper tunggal berukuran besar.

Avante H7

Selain memiliki model bus sleeper seat dengan tampilan yang super keren dan gagah, ternyata penyedia bus Tentrem asal Malang ini juga memiliki model bus double glass paling terbaik. Modelnya disebut Avante H7. Menjadi pesaing Jetbus 2+ SHD, Avante H7 pertama kali dibangun di atas sasis Scania K360iB oleh PO Harapan Jaya. Itulah ulasan Bus Double Glass Terbaik yang Ada di Indonesia. Semoga bermanfaat untuk Anda semua dan saya ucapkan banyak sekali terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *